Penghargaan KITE IKM 2017

KITE IKM adalah Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil dan Menengah. Program KITE IKM 2017 ini diluncurkan pada tahun 2017 oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Tujuan dari pemberian fasilitas ini adalah agar para pelaku IKM bisa memperolah bahan baku dengan mudah dan lebih murah. Sehingga harga bisa kompetitif dengan produk-produk dari negara-negara lain.

Mr Ardiyanto Wisnuwibowo menerima KITE IKM 2017

Direktur CV Yanis Gallery menerima KITE IKM 2017

Peluncuran program ini sendiri dilaksanakan pada 30 Januari 2017 di Boyolali di desa Tumang. Desa ini dipilih karena memiliki banyak pengrajin tembaga yang diekspor hingga eropa namun mendapatkan bahan baku dari distributor. Dengan berbagai fasilitas yang diterima oleh IKM ini diharapkan akan terjadi penurunan biaya produksi sebesar 20 hingga 35%.

CV Yanis Gallery bersyukur mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia sebagai salah satu IKM yang menerima program KITE 2017 ini. Berbagai dukungan dari pemerintah sangat berharga bagi perusahaan kerajinan yang sering melakukan ekspor ke luar negeri seperti kami. Penghargaan ini sendiri diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Indonesia, ibu Sri Mulyani dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

piagam penerima KITE IKM 2017 Yanis Gallery oleh Sri Mulyani

Piagam Penerima KITE IKM 2017

Sebagai informasi, saat ini kami sedang mengembangkan divisi pembuatan manekin. Kami memiliki mesin blow moulding yang mamput membuat boneka manekin dari plastik. Kapasitas produksi manekin kami bisa mencapai ribuan buah per tahunnya. Pengalaman kami memproduksi manekin custom untuk beberapa brand besar dunia harapannya bisa menciptakan peningkatan taraf hidup masyarakat di Jogja dan Indonesia. Terakhir, bagi kami kemudahan untuk melakukan impor bahan baku dari progam KITE sangat membantu.

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Required fields are marked*